m. Free download Movie/Games/Software | Tempat download movie/film/games/software GRATIS.

IT Corner: Perbedaan X86(32bit) | X64(64bit)

Posted by for try and use On 17.08 0 komentar

x86 atau 80x86 adalah nama umum dari arsitektur mikroprosesor yang pertama kali dikembangkan dan diproduksi oleh Intel. Arsitektur x86 saat ini mendominasi komputer desktop, komputer portabel, dan pasar server sederhana.


Salah satu keuntungan terbesar dengan menggunakan versi 64-bit adalah kemampuannya untuk mengakses memori fisik (RAM) di atas kisaran 4-gigabyte (GB). Memori fisik tidak dapat dialamatkan versi 32-bit. Kurang dari 4 GB RAM. Jika RAM yang anda miliki lebih dari 4 GB di sarankan gunakan 64bit, jika dibawah di sarankan gunakan 32bit.


Jika anda sering bekerja dengan ukuran file yang besar-besar  dan memakan memori yang banyak (misal video editing) tentu saja Windows  64-bit akan menjadi pilihan yang terbaik karena akan memberikan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan Windows 32-bit. Seperti kita ketahui Windows 64-bit telah mensupport  memori sampai 192GB, sedangkan Windows 32-bit hanya 4GB untuk performa maksimum.  Keuntungan lain dari Windows 64-bit adalah dari segi keamanan, lebih aman dibandingkan Windows 32-bit, karena driver Windows 64-bit harus benar-benar tersertifikasi oleh vendor si pembuat hardware, jadi sangat sulit untuk disusupi oleh program jahat.

Kalau anda baru membeli komputer sebuah komputer dengan teknologi terbaru dan terkini pada umumnya telah support dan mampu menjalankan Windows  62-bit, Kecuali jika prosesor yang anda gunakan merupakan prosesor yang lowend misal Laptop dengan Prosesor Intel Atom atau Intel Core Duo ke bawah. Namun jika anda menggunakan prosesor sekelas Intel Core 2 Duo maka bisa dipastikan bahwa komputer anda mampu dan bisa menjalankan Windows  versi 64-bit. Jika anda masih ragu-ragu ada baiknya guna program  Prosesor Identifikasi dari Intel untuk mengetahui apakah prosesor anda telah suppport Windows  64-bit  atau  tidak.

Untuk menginstall Windows 64-bit dari Windows 32-bit anda harus melakukan Installasi penuh alias tidak bisa mengupgrade langsung Windows 32-bit ke Windows 64-bit.

0 komentar:

Posting Komentar